Selasa, 02 Oktober 2012

tumis daun katuk

Biasanya sayur daun katuk aku masak bobor. Hari ini aku iseng daun katuknya aku tumis pake ebi
Bahan :
1 ikat daun katuk
100 gr ebi yang sudah dicuci
3 siung bawang merah
3 siung bawang putih
2 buah cabai
2 lembar daun salam
Merica, gula, garam  dan air secukupnya
2 sdm minyak untuk menumis

Caranya :
1. Panaskan minyak tumis ebi terlebih dahulu baru kemudian masukkan bawang merah, bawang putih, daun salam dan cabai masak sampai harum
2. Masukkan dau katuk biarkan sedikit layu lalu tambahkan air
3. Masukkan gula, garam dan merica secukupnya masak hingga matang

Menurut saya rasanya enak tetapi suami ga doyan sama sayurnya. Katanya aneh kalo ditumis terus lagi ebinya ga mau dimakan katanya takut gatel2. Y udah sisa sayurnya aku habisin aja kan daun katuk banyak manfaatnya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar